Pertemuan JDIH Se-Kalbar Tahun 2015 di Ketapang

 Kamis, 13 September 2015 |   admin |   Hukum


  JDIH.LANDAKKAB.GO.ID - Pertemuan anggota JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) se-Kalbar yang diadakan oleh Biro Hukum Setda Provinsi Kalbar ini berupa Bimtek atau Bimbingan Teknis Sistem Informasi Hukum. Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengelola JDIH sehingga tercipta pelayanan informasi hukum yang cepat, mudah dan akurat. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 – 31 Juli 2015 bertempat di Hotel Aston Kabupaten Ketapang. Adapun peserta yang mengikutinya adalah para pengelola JDIH yang berada di Bagian Hukum Setda Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

 

      Kegiatan ini berjalan dengan lancar yang diisi dengan 3 (tiga) sesi atau pemateri, sesi pertama diisi oleh perwakilan dari Biro Hukum Setda Prov. Kalbar dengan materi Siskum Mandiri, sesi kedua diisi oleh perwakilan dari Biro Hukum Kemendagri dengan materi JDIH Nasional, dan sesi ketiga diisi oleh perwakilan dari BPHN (Badan Pembinaan Hukum Nasional) dengan materi JDIHN sebagai perpustakaan hukum nasional.

 

      Adapun harapan dari terlaksananya kegiatan ini adalah para pengelola JDIH yaitu Bagian Hukum Se-Kalimantan Barat dapat lebih aktif meningkatkan penataan informasi dan produk hukum daerahnya dengan baik, dapat melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sehingga penyebarluasan informasi hukum juga bisa lebih efektif. Untuk rencana kegiatan pertemuan tahun 2016 disepakati akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang. (kin)


Berita Lainnya


Workshop Integrasi JDIH Nasional di Batam

Kegiatan "Workshop Integrasi Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Nasional" di Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau dari tanggal 28 s/d 30 September 2015, ini diikuti juga oleh Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kabupaten Landak karena sudah menjadi

baca...

Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015

JDIH.LANDAKKAB.GO.ID - Upaya pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan aparatur negara akan hukum tidak hanya dilakukan melalui kegiatan sosialisasi saja. Upaya lain agar masyarakat mendapatkan pemahaman soal hukum dapat melalui perlombaan. Hal ini yang

baca...